Tips Menentukan Nama Untuk Bisnis Anda

By | 30 Oktober 2016

Ingin membangun toko (toko offline maupun toko online), warung, supermarket, atau jenis usaha lainnya tentu saja tidak hanya membutuhkan modal serta produk saja. Lebih dari Anda juga perlu menyiapkan sebuah nama yang akan Anda sematkan pada bisnis Anda tersebut.
Namun sayangnya, menentukan nama bisnis atau nama usaha yang akan dibangun pada kenyataannya tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi jika Anda sadar banyak sekali toko disekitar Anda dengan jenis usaha yang sama. Tentu saja Anda perlu berfikir lebih keras agar menentukan nama yang berbeda yang akan Anda gunakan dalam waktu yang lama.

Nah, bagi Anda yang masih bingung menentukan nama bagi bisnis Anda, 3 tips ini bisa membantu dalam menentukan nama yang menarik untuk bisnis Anda:

Pastikan Nama yang Anda Pilih Memiliki Makna

Jika bingung menentukan nama bagi usaha Anda, coba ingatlah hal yang paling berkesan bagi Anda dan sangat bermakna bagi Anda. Pastikan pula bahwa makna tersebut memang enak digunakan untuk nama usaha Anda. Anda bisa menggunakan nama dengan bahasa asing, atau nama orang terkasih Anda, atau hal bermakna lainnya.

Mudah Diingat dan Dibaca

Selain memiliki makna, menggunakan nama bisnis yang mudah diingat serta mudah dibaca serta oleh konsumen juga merupakan cara lain agar bisa menentukan nama yang menarik bagi bisnis Anda.

Ingatlah bahwa menarik bukan berarti harus menggunakan nama dengan bahasa asing yang panjang atau terkesan wah. Kemudahan nama bisnis juga bisa menjadi cara yang mudah pula dalam mengenalkan bisnis Anda pada masyarakat.

Nama Tersebut Sesuai dengan Keinginan Anda

Memiliki makna, mudah diingat serta dibaca, jika pada akhirnya tidak sesuai dengan keinginan Anda sebagai pengelola bisnis, juga bisa menjadi kendala. Nama memang bukan segalanya, namun terkadang ini menjadi hal yang sensitif jika tidak disetujui oleh pengelola bisnisnya.

Dengan demikian, selain memiliki makna, mudah dibaca serta diingat, Anda sebagai pengelola bisnis juga perlu memastikan bahwa nama tersebut Anda setujui.

Nama bisnis memang salah satu hal penting yang perlu Anda fikirkan dengan baik. Bahkan konon katanya, nama juga bisa menjadi doa bagi suksesnya bisnis yang Anda tekuni. Jika Anda bingung memilih nama bisnis Anda, sekarang ini sudah banyak brand consultant di Jakarta yang siap memberikan ide-ide segar untuk nama bisnis Anda. Tentunya memiliki 3 karakter diatas.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sumber gambar: Infocrestbiz.com