Tips Membeli Perabotan Rumah Tangga

By | 10 Maret 2017

Tips Membeli Perabotan Rumah Tangga dikirim oleh Syahlevi untuk Direktori UKM Indonesia. Sungguh tidak lengkap rasanya apabila rumah anda tidak dilengkapi dengan perabotan-perabotan menarik yang dapat menunjang fungsi rumah sebagai tempat bersantai. di pasaran terdapat berbagai jenis perabotan rumah tangga yang bisa anda pilih untuk melengkapi ruangan rumah anda.
Rumah tanpa perabotan tentu akan terasa tidak lengkap, apalagi jika ada tamu yang berkunjung ke rumah anda, pasti anda merasa malu kan apabila, di rumah anda tidak memiliki kursi atau meja sebagai perabotan utama untuk menunjang fungsi ruang keluarga atau ruang tamu di rumah anda.

Perabotan adalah salah satu unsur yang bisa membuat stress ketika pindahan rumah, betapa tidak?
Anda harus melakukan pengepakan atau packing ke dalam wadah atau box, agar saat diangkut ke truk, perabotan tersebut tidak akan rusak / patah / pecah.

Tentu saja dibutuhkan ketelitian dalam hal packing atau pengepakan perabotan, maka dari itu anda tidak usah repot-repot, cukup panggil jasa pindahan rumah dan jasa packing perabotan terpercaya.
Untuk melengkapi ruangan rumah anda dengan perabotan tentu nya anda perlu cermat dalam memilih perabotan apa saja yang sebaiknya anda beli, selain itu anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti budget, ukuran, garansi perabot, dan beberapa poin lain, sehingga nantinya anda dapat berbelanja perabotan rumah tangga sesuai dengan ketentuan yang anda sukai.

Kebutuhan

Faktor pertama yang paling penting sebelum anda memutuskan untuk membeli perabot rumah tangga, adalah tentukan kebutuhan perabot rumah tangga yang anda perlukan. anda perlu memutuskan apakah membeli perabot rumah tangga baru adalah sesuatu yang mendesak ( mengganti perabotan rumah tangga lama karena rusak / sudah tidak layak pakai) atau hanya untuk menambah perabotan rumah tangga yang sudah ada. Masing-masing pilihan ini tentu ada pertimbangan nya. jangan sampai anda membeli perabotan rumah tangga yang malah tidak anda perlukan. sesuaikan kebutuhan anda dulu, baru anda memutuskan untuk membeli perabotan rumah tangga baru.

Budget

Faktor kedua yang tidak kalah penting adalah faktor Budget. anda harus mempertimbangkan budget yang anda miliki untuk membeli perabot rumah tangga. Jika anda memiliki budget yang sedikit, pilihlah perabotan rumah tangga yang tidak mahal namun berkualitas bagus, namun jika anda memiliki  budget yang cukup banyak, anda bisa memiliki banyak pilihan untuk memilih perabot rumah tangga yang seperti apa, mulai dari bentuk, desain, warna, sampai kualitas perabotan.

Kemudian anda juga perlu mempertimbangkan jasa pengiriman perabotan rumah tangga yang telah anda beli hingga sampai ke rumah anda. Biasanya beberapa toko furnitur  akan menyediakan jasa pengiriman yang biayanya disesuaikan dengan jumlah dan berat perabotan yang diangkut serta jarak pengiriman ke rumah anda.

Riset Sederhana

Faktor berikutnya yang perlu anda pertimbangkan adalah anda perlu melakukan riset sederhana terhadap harga-harga perabotan rumah tangga. Biasanya harga furnitur dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya pada saat pameran harga furnitur yang ditawarkan akan jauh lebih murah ketimbang harga asli nya.

Namun, jika anda melewatkan promo pameran di kota anda, anda masih tetap bisa melakukan riset harga, coba anda browsing di internet cari informasi mengenai harga furnitur atau perabotan rumah tangga,.
Selanjutnya selain anda mencari informasi mengenai harga, sebaiknya lakukan juga riset untuk mendapatkan informasi mengenai kualitas dan bahan-bahan yang digunakan, misalkan perabotan almari dengan bahan kayu jati   atau kursi dengan bahan kayu mahoni.

Semakin anda mendapatkan banyak informasi mengenai bahan-bahan yang digunakan untuk membuat perabotan rumah tangga, anda akan memiliki banyak referensi untuk mendapatkan perabotan rumah tangga pilihan anda.

Ukuran Yang Tepat

Nah, ini dia faktor penentu yang harus anda pertimbangkan matang-matang, sebelum anda memutuskan untuk  membeli perabot rumah tangga jasa simpan barang / perabotan dan sewa gudang, anda perlu memperkirakan luas area ruangan anda yang akan diletakkan perabot, lalu perhitungkan juga berapa sisa luas ruangan anda setelah diletakkan perabot baru. Hal ini perlu anda lakukan agar ruangan anda tidak terasa sesak setelah diletakkan perabot baru.

Print Friendly

Tinggalkan Balasan