Heat Pump Swimming Pool Terbaik

WIKA Heat Pump Swimming Pool HPSF 9.0-60

Heat Pump Swimming Pool Terbaik menurut saya tidak ada lagi yang selain pemanas kolam renang dari Wika Water Heater. Begitulah pengakuan seorang pelanggan Wika Water Heater kepada redaksi Direktori UKM saat kami temui di kantornya yang berada di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Heat Pump Kolam Renang

Tentu saja pernyataannya tadi bukan tanpa alasan. Betapa tidak, sudah selama lebih dari 10 tahun perusahaannya berlangganan pemanas air kolam renang dari Wika.

“Sudah lama sekali pak, lebih dari 10 tahun, dan nggak pernah ada masalah serius.” Jawabnya ketika ditanya berapa lama dia menggunakan Wika Heat Pump untuk kolam renang apartemennya.

Beliau juga menjelaskan bahwa Wika Heat Pump Swimming Pool itu selain awet, juga sangat efisien. Kolam renangnya menggunakan 1 unit Heat Pump Type HPSF 9.2-200 yang hanya memerlukan input sebesar 2.000 Watt, tapi menghasilkan output (heating capacity) sebesar 9.000 watt, atau nyaris 5 kali lipatnya!

Hal senada juga disampaikan oleh seorang kontraktor kolam renang di bilangan Tebet, sebut saja pak bro.

“Wah, kalo membandingkan dengan pemanas kolam renang lainnya, ya lebih hemat pakai heat pump merk Wika lah pak.” Katanya dalam logat Jawa yang kental.

Heat Pump Swimming Pool  Terbaik

Heat Pump Swimming Pool HPSF 9.2-200

Sementara itu, Imam Hakim, pimpinan distributor Wika Water Heater di Jakarta mengatakan bahwa peminat pemanas air kolam renang merk Wika memang semakin meningkat. Hal itu selain karena harganya relatif murah, kwalitas produknya juga memang lebih baik dari produk sejenis merk lainnya.

“Pemanas kolam renang itu, teknologi baru yang baru masuk ke Indonesia sekitar tahun 2008. Cara kerja alat ini sederhana, energi memanfaatkan dari udara sekitar dan diserap oleh evaporator. Sumber utama energinya memang menggunakan energi listrik, tapi energi listriknya kecil, karena hanya menjalankan untuk kompresor dan kipas saja” ujarnya.

Menurutnya, Heat Pump Type HPSF 9.2-200 type terbaru sekarang tersedia dalam tiga opsi daya, yaitu: Mode Low, Inverter dan Booster. Perbandingan Coefesien of Performance (POP) pada pompa pemanas ini memang sangat efisien.

“Nyaris satu banding lima lho pak. Dengan input hanya 2.000 watt saja, heat pump Type HPSF 9.2-200 itu bisa menghasilkan output panas sekitar 9.000 watt. Itulah sebabnya kenapa alat ini banyak diminati para kontraktor kolam renang.” katanya.

wika-heat-pump-siap-kirim

“Mengapa demikian? Karena untuk memanaskan kolam renang umumnya pakai gas, boiler dan pakai sumber listrik. Kita tahu kalau pakai gas, resikonya tinggi. Biaya operasionalnya besar, apalagi pakai BBM solar itu juga boros. Kalau pakai listrik, paling kecil saja sudah 16.000 watt, itu sangat memakan banyak biaya” pungkasnya.