Sewa Container Office 20 feet dan 40 Feet Untuk Kantor

Sewa Container Office 20 feet dan 40 Feet Untuk Kantor. Container office adalah solusi paling mudah yang bisa digunakan sebagai kantor pada jaman sekarang. Sebelum kita membahas lebih dalam tentang container office, kita akan membahasa latar belakangnya.

Container atau peti kemas adalah besi berbentuk kotak yang biasa digunakan untuk bisnis cargo. Peti kemas ini digunakan untuk mengirimkan barang keluar negeri (export/import) dengan menggunakan kapal laut.

Setiap barang tentu saja ada masa berlaku. Container seperti itu juga, jika kondisi container sudah kurang baik atau tidak layak lagi maka container tidak layak lagi untuk bisnis cargo. Tapi container bekas ini terlalu sayang untuk dibuang atau dijadikan besi tua yang akhirnya jadi kurang berfungsi.

Maka di tangan orang-orang yang kreatif container atau peti kemas didesain menjadi lebih bermamfaat. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dibuat dari container bekas:

  • Container menjadi kantor
  • Tempat berjualan (misalnya martabak, kopi, kelontong)
  • Rumah atau tempat tinggal, termasuk mess

Harga Sewa Container Office 20 feet dan 40 Feet Untuk Kantor

Negara kita adalah negara berkembang, dibawah pemerintahan Presiden Jokowi sangat banyak membangun infrastruktur dan kawasan industri. Untuk itu sangat diperlukan sebuah kantor yang nyaman dan murah. Jadi disinilah peran container office menjadi sangat penting.

Karena semakin banyak permintaan maka muncul bisnis sewa container office di Jakarta. Sekarang malah semakin banyak saja perusahaan yang berbisnis seperti ini. Hal ini menjadi kurang baik. Karena sepertinya lebih banyak yang menyewakan daripada pengguna.

Saat ini harga sewa container office di Jakarta berkisar antara 4jt hingga 8jt rupiah perbulan. Harga itu masih bisa dinegoisasikan tergantung berapa lama anda akan menyewa. Semakin lama anda menyewa container office semakin murah harga sewanya.

Ukuran Container Office:
Ukuran container office tidak berbeda dengan container standard. Hanya saja container sudahd dimodifikasi, seperti lantainya dibuat dari keramik, ada jendela dan pintu, hexos serta glaswool untuk menahan panas. Inilah ukuran contaier office:

  1. 20 feet = 6m x 2,4m x 2,6m (p x l x t)
  2. 40 feet = 12m x 2,4m x 2,6m (p x l x t)

Dengan ukuran seperti diatas, maka sudah dapat menampung 4 hingga 10 orang karyawan anda dalam satu proyek. Pada siang hari bisa menjadi kantor sedangkan pada malam hari dapat digunakan sebagai mess karyawan. Sehingga mereka dapat beristirahat dengan nyaman.

Kantor yang terbuat dari container sudah pasti bisa mobile. Bisa dipindahkan kelokasi yang strategis. Misalnya jika lokasi proyek anda cukup luas agar karyawan anda tidak terlalu jauh untuk melaporkan progress pekerjaannya maka container dapat dipindahkan kelokasi terdekat.

Hal lain yang perlua anda perhatikan jiwa sewa container office adalah jalan menuju lokasi proyek anda harus luas atau lebar. Karena container office diantar atau diangkut dengan menggunakan truk trailer serta diturunkan dengan menggunakan forklif atau crane. Sehingga jalan menuju lokasi anda harus lebar.

Container office bisa disewa bulanan dan tahunan. Maka sebelum menyewa anda harus bisa memprediksi berapa lama proyek anda akan dikerjakan. Itulah sekilas tentang container office. Semoga bermamfaat.

Posted in Advertorial and tagged , .

Tinggalkan Balasan